Makin Kelihatan Belangnya

Masih soal pekerjaan, setelah hampir empat bulan kerja disini udah mulai muncul permasalahan-permasalahan yang aku takutkan dari awal. Mulanya aku gak berpikir aneh-aneh sama si bapak, tapi pas insentif daerah udah cair hmmm keliatan aslinya. Padahal sebelum itu udah di puji-puji baik dan alim, ternyata manusia bisa berubah kalau soal uang.

Kasus 1 : si bapak nelpon bilang dana insentif udah cair, terus katanya dia mau datang buat ambil uang. Harus saat itu juga, padahal itu juga bukan uangnya. Itu insentif tendik sebelum aku. Oke berpikir positif, mungkin mau di kasih langsung ke tendik lama. Bapaknya juga mungkin takut aku yang ambil uangnya. Padahal aku pantang sekali makan hak orang lain. Tapi….. beberapa hari setelahnya tendik yang lama nanyain uangnya ke aku. Loh, bapak berarti belum ngasih ?

Kasus 2 : Pencairan uang sertifikasi guru, tendik punya bagian karena dia yang urus semuanya syaratnya. Semua guru PNS udah ngumpulin duit ke bendahara. Tanpa aku tahu nominalnya berapa. Terus setelah ku kode, akhirnya di kasih bapak bagian ku. Dikasih x aku udah bersyukur. Eh siangnya ada guru yang nanya, berapa dikasih sama bapak ? aku jawab x. Lalu guru tersebut heran, kok cuma sebanyak itu ? harusnya 3 kali lipat dari itu. Dan aku makin-makin gak suka sama si bapak.

Kasus 3 : Si bapak minta sumbangan ke guru untuk ngasih tendik katanya udah banyak kerja ngisi aplikasi. Terus dikasih sebanyak z. Nah kasusnya mirip nih, ada guru yang nanya si bapak ngasih berapa ? aku jawab z. Loh itu jauh dari jumlah yang dikasih guru ternyata. Ckckck berdecak kagum sama politik si bapak.

Duh padahal aku belum nerima honor komite, bakalan ada kasus lagi gak yaaa ? aku sebagai orang yang pendiam gak bisa bersuara bisa apa ? Semoga si bapak punya maksud baik di balik kasus-kasus tersebut.

Tapi bersyukur makin kesini, udah banyak yang tau kelakuan si bapak. Selain guru-guru ada Kepala Sekolah yang lama juga ikut nyindir, harus bayar tendik sesuai kerjaannya jangan dipotong, jangan dimakan jatahnya yang cuma sedikit. Kepsek lama itu juga bilang, jangan kasih tendik kerjaan aneh-aneh, harus sesuai porsi mereka. Jangan di perdaya urusan macam-macam. Pas di bilang gitu si bapak gak bisa berkata-kata. Terus dia tiba-tiba pamit bilang banyak kerjaan.  Pasti tersindir, malah aku yang gak enak hati. Semoga hati dan pikiran si bapak di jernihkan

 

Tinggalkan komentar